12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Polsek Rambutan Himbau Warga Teliti Terima Informasi di Medsos

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam mendukung penuh program prioritas Kapolda Sumatera Utara (Sumut)  menciptakan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan jajaran Polres Tebing Tinggi, Bripka Alimudin menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari internet dan media sosial (medsos).

Hal tersebut disampaikan saat menyambangi warga dalam rangka kegiatan cooling system menghadapi Pemilu 2024, di Jalan Ketumbar, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, pada Rabu (17/1/24).

Di hadapan warga, Alimudin juga menguraikan sisi negatif dan positif dalam penyebaran informasi di dunia sosial.

Baca juga:Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Ingatkan PPS Cermat Menanggapi Medsos

“Jika dipergunakan dengan baik, medsos dapat memudahkan penyebaran informasi informasi kepada masyarakat terkait dengan Pemilu. Akan tetapi jika disalahgunakan bisa saja menjadi sumber permasalahan, terlebih apabila mengandung unsur ujaran kebencian,” sambungnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk menyadari dampak dari informasi berita politik, terutama dapat menurunkan kualitas Pemilu, mengancam demokrasi bahkan menyebabkan konflik sosial.

“Laporkan kepada kami jika masyarakat memiliki keluhan dan melihat suatu kejahatan melalui nomor Call Center 110 dan WhatsApp (WA) Polres Tebing Tinggi 081260664044. Nantinya keluhan masyarakat akan direspon dengan cepat,” papar Alimudin. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles