6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polsek Harian Mediasi Permasalahan Perusakan Jalan di Desa Hariarapintu

Samosir, MISTAR.ID

Kapolsek Harian AKP Efendi Abas merespon keluhan masyarakat dengan melakukan langkah mediasi terkait penyelesaian permasalahan perusakan jalan menuju lokasi pertanian di Dusun III, Desa Hariarapintu, Kecamatan Harian.

Mediasi dilakukan setelah adanya surat dari masyarakat yang melaporkan adanya perusakan jalan penghubung perladangan di Dusun III, Desa Hariarpintu, yang mengakibatkan pengelolaan lahan pertanian menjadi terganggu.

Proses mediasi dihadiri pelapor TS, IP, AP, pihak terlapor SS, Kapolsek Harian AKP Efendi Abas, personel Koramil 04 Harian, Kasi PMD Kecamatan Harian, Plt Kepala desa Hariarapintu dan BPD di Kantor Desa Hariarapintu, Selasa (19/3/24).

Dalam mediasi tersebut terungkap bahwa lahan jalan merupakan milik terlapor SS dan memenuhi permintaan dari pihak pelapor untuk membuka kembali jalan yang sudah dirusak.

Baca Juga : Camat Mediasi Sengketa Pengelola Wisata Bukit Indah Sipolha, Ini Poin Kesepakatannya

Kapolsek Harian, AKP Efendi Abas menyampaikan pentingnya mencari solusi bersama untuk menyelesaikan masalah, bukan untuk mencari siapa yang salah.

Ia mengatakan jalan akan dikembalikan fungsinya sebagai jalan menuju lokasi pertanian warga, bukan dijadikan lahan pertanian. “Ini menunjukkan keberhasilan mediasi dalam menyelesaikan konflik dengan pendekatan yang mengutamakan rasa keadilan dan kekeluargaan di tengah masyarakat,” sebutnya. (josner/hm24)

Related Articles

Latest Articles