15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Polres Palas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Al Fajar Sibuhuan

Palas, MISTAR.ID

Untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Polres Padang Lawas menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK Al Fajar Sibuhuan dengan materi Keselamatan adalah yang pertama dan paling utama, Selasa(28/11/2023)

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar. Diharapkan sosialisasi ini dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Baca juga: Dishub Siantar Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Dampak Jalan Berlubang di Jalan Sibolga

Dalam sambutannya, AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH  mengatakan Siswa senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah. Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan pelaku kejahatan,”.

Lebih lanjut beliau juga mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan taqwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.

Baca juga: Cara Kasat Lantas Siantar Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

“Pelajar ikut menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi Rambu Lalu lintas dan Marka jalan yang ada. menghimbau kepada pelajar agar tidak ikut kegiatan Balap Liar – Geng Motor.”Ucap AKP Alfian Arbi

Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, dan diharapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas.(Iskandar/hm17)

Related Articles

Latest Articles