-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Hingga Hari ke-5 Korban Banjir Bandang di Humbahas Belum Bertambah

Humbahas, MISTAR.ID

Sebanyak 10 korban banjir bandang dan longsor yang terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), hingga saat ini masih belum ditemukan

Sampai hari ini, Rabu (6/12/23), tepatnya lima hari setelah kejadian, masih tiga orang korban yang berhasil dievakuasi Tim Gabungan BPBD dan Polri-TNI.

Sementara itu, sepuluh korban lainnya masih terus dilakukan upaya pencarian menggunakan alat-alat berat dan anjing pelacak dari Polda Sumut. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan kabar tersebut.

Baca juga: Pascabanjir Bandang di Humbahas, Pasokan BBM dan LPG Aman

“Belum ada, masih tiga orang yang berhasil dievakuasi. Sisanya masih dilakukan upaya pencarian,” kata Hadi, Rabu (6/12/23) pagi.

Hadi juga menambahkan ada beberapa kendala yang dihadapi Tim Gabungan di lapangan saat melakukan proses pencarian. Salah satunya, banyak materi longsor yang menimpa rumah-rumah korban, berupa batu-batu berukuran besar.

Perlu diketahui, tragedi banjir bandang Humbahas terjadi pada Jumat (1/12/23) malam sekitar pukul 21.30 WIB malam. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles