10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Harkopda Deli Serdang ke-76, Bupati: Fungsi Utama Koperasi untuk Mewujudkan Kesejahteraan Anggota

Deli Serdang, MISTAR.ID

Hari Koperasi yang diperingati setiap tahun menjadi momentum untuk terus memperbaiki tekad dan semangat. Karenanya,bergerak bersama untuk mendalami dan mengoreksi sejauh mana perkembangan dan kemajuan koperasi dalam membangun ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Sebab, fungsi utama koperasi adalah untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan. Di usia ke-76, telah banyak koperasi yang maju dan dapat memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat,” kata Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan pada peringatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Kabupaten Deli Serdang ke-76, sekaligus membuka Festival Kreasi Motif Deli Serdang ke-3 di Plaza Kuliner Deli Serdang, tepatnya samping Museum Daerah Deli Serdang, Senin (28/8/23).

Menurut Ashari, dengan memberi kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pemerataan pendapatan, akan bisa mengurangi tingkat kesenjangan atau ketimpangan ekonomi.

Baca juga : Bupati Deli Serdang Berusaha Penuhi Kebutuhan Anak

Saat ini, tambah Ashari, pemerintah sedang fokus pada pengembangan koperasi sektor riil, guna membangun jangkauan ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Di mana koperasi sektor riil banyak memiliki potensi. Baik dari sektor pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa pariwisata, dan usaha lainnya.

Terkait penyelenggaraan Festival Kreasi Motif Deli Serdang ketiga, Bupati Ashari Tambunan menegaskan, tujuannya adalah untuk mengenalkan dan menggambarkan kekhasan budaya Deli Serdang.

Related Articles

Latest Articles