13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Ketua MTMD Sergai Ingatkan Pentingnya Peran Ibu Membentuk Generasi Taqwa

Sergai, MISTAR.ID

Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri ibadah sholat tasbih MTMD, bertempat di Masjid Al Musa’ Adah, Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, pada Selasa (26/3/24).

Dalam sambutannya Rosmaida menyampaikan, rasa syukurnya karena saat ini umat Islam telah memasuki Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

“Bulan Ramadhan adalah saat yang penuh keistimewaan, di mana setiap amalan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Mari kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” paparnya.

Baca juga:Wujudkan Sergai Religius, Tabligh Akbar Pengajian MTMD Dihadiri Belasan Ribu Jamaah

Dalam kesempatan itu, Rosmaida juga menyampaikan pentingnya peran seorang ibu. Menurutnya, seorang ibu memiliki peran yang besar dalam membimbing keluarga.

Ia berharap, para jamaah yang berstatus sebagai seorang ibu bisa aktif mengajak suami, anak-anak, dan anggota keluarga terdekat lainnya untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah di bulan yang mulia ini.

“Kita bisa memulainya dengan meningkatkan kualitas sholat, melakukan sholat sunnah dan membaca Al-Quran lebih sering,” pesannya.

Baca juga:Penurunan Stunting di Sumut, BKKBN Fokus ke Ibu Hamil dan Anak di Bawah 2 Tahun

Selain itu, ia juga berharap agar para jamaah bisa menyempatkan waktu untuk berdzikir dan berdoa.

“Sholat malam juga sangat dianjurkan untuk dilakukan di Bulan Ramadhan ini. Semua amalan tersebut akan membantu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan kita,” ujarnya.

Selain beribadah, Rosmaida pun menekankan pentingnya memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ilmu agama. Misalnya, lanjutnya, kaum muslimah bisa mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh ustadz di masjid atau melalui media online.

Baca juga:Dibuka Pj Gubernur, Dinas P3AKB Sumut Gelar Bazar Srikandi Ramadhan

“Tausiyah akan memperkaya pengetahuan kita tentang agama dan membantu kita memahami ajaran Islam dengan lebih baik,” ujarnya, seraya menambahkan kalau ilmu yang diperoleh dari tausiyah tersebut juga dapat diajarkan kepada anak-anak.

Terakhir, Rosmaida Saragih meminta para muslimah berstatus sebagai ibu untuk membimbing para anak sebagai generasi muda, agar mereka tumbuh dengan akhlak yang baik dan memiliki pengetahuan yang benar tentang agama.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai, Aini Zetara Adlin Tambunan, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Rusmiani Purba, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kahar Effendi, Camat Tebing Tinggi, Sukma Permana, serta para jamaah MTMD. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles