12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Bupati Poltak Sitorus Ajak Anak Rantau Berinvestasi di Toba

Toba, MISTAR.ID

Bupati Poltak Sitorus mengatakan pembangunan suatu daerah tidak bisa sukses tanpa dukungan semua pihak. Karena itu dia mengajak seluruh anak rantau asal Kabupaten Toba untuk berinvestasi di wilayah ini.

“Ayo berinvestasi di Toba! Kami pemerintah akan memberikan kemudahan perizinan kepada seluruh pengusaha yang akan datang ke Toba,” kata Bupati Poltak, di acara perayaan Natal Raja Parsonaha Siagian Jabodetabek – Bandung, di Lumban Pinasa Saroha, Kecamatan Habinsaran, Selasa (26/12/23) malam.

Menurut Bupati Poltak, saat ini Kabupaten Toba sudah menjadi daerah yang sangat strategis khususnya bidang pariwisata. Prioritas sektor kepariwisataan ini akan didukung oleh peningkatan sumber daya manusia dan pertanian.

Baca Juga: Tanggul Sepanjang 100 Meter Jebol, 42 Kampung di Aceh Tamiang Terendam Banjir

Ia juga mengapresiasi anak-anak yang meraih juara kelas di sekolahnya masing-masing di semester ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.

“Ini adalah sebagai bentuk apresiasi, kepada anak-anak pomparan Raja Parsonaha Siagian khususnya agar lebih termotivasi meraih cita-citanya kelak,” pungkasnya.

Sebelumnya, acara perayaan Natal Pomparan Raja Parsonaha Siagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) – Bandung diawali dengan Kebaktian dengan tema ‘Peliharalah Persaudaraan (Ibrani 13:1)’ yang disampaikan Gembala Jemaat GBI Lumban Pinasa Saroha, Pdt J Siagian.

Mengawali acara Natal tersebut, perwakilan Binsar Siagian, Dr Arifin Siagian mengatakan, bahwa Sub Tema Natal Tahun 2023 ini disesuaikan dengan visi misi Parsonaha Siagian yaitu Marsibetaan, Marsitukkolan dan Marsituppahan.

Kegiatan perayaan Natal ini merupakan rangkaian kegiatan dari Peresmian Monumen Pomparan Raja Parsonahan Siagian yang sudah diresmikan pada 25 Desember 2023.

Baca Juga: Mitologi Batak, Kasta Tertinggi Dimakamkan di Peti Batu Satu

“Harapan kami, perwakilan Binsar Siagian, semoga pelaksanaan Natal ini Persaudaraan tetap terpelihara bagi keluarga besar Pomparan Parsonaha Siagian,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia Jinto Siagian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pomparan Raja Parsonaha Siagian Jabodetabek – Bandung atas kehadiran mereka di Bonapasogit Lumban Pinasa Saroha, Kecamatan Habinsaran bersama pomparan dari Desa Lumban Pinasa, Sipagabu, Liat Tondung dan Napajoring.

Hadir dalam acara ini, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Asisten Ekbang, Jonni DP Lubis, Kepala Bappedalitbangda yang juga Plt Kadis PUTR Sofyan Sitorus, Kadis Kominfo, Sesmon Butarbutar, Camat Habinsaran, Sabam Pardosi. (Hotman/hm22)

Related Articles

Latest Articles