7.5 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Utamakan KIM, Partai Golkar Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

DPD Partai Golkar Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan pada Senin (15/4/24).

“Sesuai dengan amanah Ketua DPD Golkar Kota Medan dan juga SK dari DPD Golkar Sumatera Utara serta dilaksanakan sesuai dengan juklak nomor 3 tahun 2020. Proses penjaringan bakal calon Wali Kota Medan harus tetap dari Golkar,” terang Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan balon Wali Kota Medan Partai Golkar, Zulchairi Pahlawan dalam keterangan yang diterima Mistar, Selasa (16/4/24).

Dikatakannya, proses pendaftaran dan penjaringan balon Wali Kota Medan dilakukan sejak 15-23 April 2024 di Sekretariat DPD Kota Medan Jalan Gatot Subroto Kelurahan Petisah Tengah Kota Medan.

Baca juga : DPD Golkar Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

“Siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Nantinya berapapun yang mendaftar akan langsung mengisi formulirnya disini dan mengikuti seluruh prosedur teknis yang ada. Selanjutnya, nama-nama tersebut akan kami sampaikan ke DPD Golkar Sumatera Utara untuk ditindaklanjuti ke DPP Golkar. Siapapun yang akan diusung untuk menjadi calon Wali Kota adalah keputusan dari DPP Golkar,” tegasnya.

Dijelaskannya, Partai Golkar Kota Medan memiliki sejarah dalam pengusungan Wali Kota. Dimana calon-calon yang diusung oleh Partai Golkar selalu menang, salah satunya yakni Bobby Afif Nasution.

“Dengan catatan itu, kami optimis dapat menenangkan kembali kontes pemilihan Wali Kota Medan untuk periode 2024-2029. Faktor lainnya terbukti Golkar Kota Medan mengalami peningkatan dari 4 kursi di periode kemarin menjadi 6 kursi,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles