18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Prof Ridha Tolak Pinangan Edy Rahmayadi jadi Calon Wakil Gubernur Sumut

Medan, MISTAR.ID

Beredar kabar munculnya keinginan calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk meminang Prof Ridha Dharmajaya sebagai calon wakilnya. Kabar itu merebak dan menjadi perbincangan di publik sejak dua hari belakangan.

Menyahuti hal ini, Prof Ridha Dharmajaya saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (21/5/24) pagi, sempat heran akan kabar tersebut.

Prof Ridha tak menampik jika sosok Edy Rahmayadi adalah gubernur dengan track record baik pada periode sebelumnya.

“Beliau (Edy Rahmayadi) punya pengalaman lima tahun memimpin Sumut dengan track record yang baik. Jikalau ada hal yang belum terselesaikan pada masa kepemimpinan sebelumnya, pak Edy pasti punya cara membenahi dengan pengalamannya memimpin selama ini,” ujarnya.

Baca Juga : Kembalikan Berkas sebagai Balon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Berpeluang Diusung PDIP

Namun, saat disinggung sikapnya jika pinangan itu benar datang kepada dirinya, Prof Ridha menolak secara halus. “Wah, saya ingin fokus di Medan saja,” katanya.

Prof Ridha belakangan ini telah menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon Wali Kota Medan dengan mendaftarkan diri ke beberapa partai politik. Dia juga menegaskan jika dirinya tidak ingin-ikutan dalam cawe Pilkada Sumut.

“Saya gak ikutan cawe-cawe Pilkada Sumut. Saya fokus Pilkada Medan. Kendati begitu, kita tetap menginginkan gubernur terbaik yang akan menang di Sumut,” ungkapnya mengakhiri. (dinda/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles