23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Pilkada Simalungun, Nasdem dan Demokrat Belum Putuskan Calon yang Diusung

Simalungun, MISTAR.ID

Sejumlah partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Simalungun belum menentukan siapa yang akan diusung maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pendaftaran calon ke KPU sendiri bakal berlangsung pada Agustus mendatang.

Adapun faktor sejumlah parpol belum menentukan sikap siapa yang diusung masih menunggu keputusan dari pimpinan parpol di Jakarta. Untuk diketahui, saat ini proses penjaringan terhadap calon kepala daerah pun tengah berproses di Jakarta, setelah sebelumnya parpol di daerah mengirimkan sejumlah nama untuk diseleksi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Simalungun, Bernhard Damanik mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP untuk siapa nantinya yang diusung pada Pilkada 2024 Simalungun.

“Nasdem masih menunggu keputusan terkait siapa yang akan diusung, perosesnya masih berjalan,” ujar Bernhard, Senin (15/7/24).

Baca Juga : Pilkada Simalungun 2024, Ribuan Petugas Pantarlih Cocokkan dan Teliti 734.732 DP4

Dikatakan Bernhard, pihaknya juga belum menentukan terkait koalisi dalam hal mengusung nama calon bupati dan menyebut Partai Nasdem masih menunggu arahan terkait hal itu.

“Terkait koalisi, kalau di Sumut Nasdem bergabung dengan Gerindra. Apakah ini turun ke daerah, kita masih menunggu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Johanes Sipayung, menyampaikan bahwa pihaknya telah siap dan menunggu keputusan dari Demokrat pusat siapa yang akan diusung Pilkada 2024. “Kita belum dapat menginformasikan kepada jajaran Demokrat di Simalungun siapa yang diusung dan juga siapa orangnya,” ungkapnya.

Disampaikannya lagi, sejauh ini Demokrat Simalungun selalu berkomunikasi dengan DPD dan juga DPP Demokrat dalam hal penentuan siapa yang akan diusung pada nantinya. “DPD dan DPP Demokrat meminta kita sabar, nanti di akhir Juli keputusan akan keluar,” pungkasnya. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles