11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Petikan Pidato Prabowo Usai Ditetapkan Menangkan Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Banyak pemimpin dunia yang merespons positif Indonesia, sebab dapat menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan tertib.

Itu diutarakan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pidato kemenangannya. Pidato itu disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pemilu yang sudah kita laksanakan diakui oleh dunia disampaikan pada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar,” paparya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3/24) malam.

Baca juga:Terima Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh: Selamat Prabowo-Gibran

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu menyatakan, para pemimpin dunia mengamati perhelatan Pemilu 2024. Mereka terkesan melihat pesta demokrasi  serentak di Indonesia dalam 1 hari itu dapat berlangsung lancar, tertib dan diselimuti suasana gembira.

“Mereka menyatakan terkesan atas lancarnya Pemilu kita. Atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada Pemilu tanggal 14 Februari lalu,” sebut Menteri Pertahanan (Menhan) ini.

Prabowo juga menyatakan, Pemilu 2024 merupakan pelaksanaan Pemilu terbesar di dunia yang pemungutan suaranya berlangsung dalam 1 hari. Sebab itu, pemimpin negara asing memantau pelaksanaannya.

Baca juga:Unggul di 36 Provinsi, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

“Kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini,” ungkapnya. (rpblk/hm16)

Related Articles

Latest Articles