18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dua Pria Tertangkap CCTV Mencuri Bola Lampu Sejumlah Toko di Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Sejumlah pemilik toko di Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara kehilangan bola lampu yang diperkirakan jumlahnya mencapai belasan buah pada Rabu (24/4) dini hari kemarin.

Dalam rekaman CCTV terlihat  dua pria yang belum teridentifikasi mencuri bola lampu yang terpasang di halaman toko menggunakan bambu yang telah dimodifikasi. Rekaman aksi pencurian tersebut kemudian viral dan ramai dibagikan di sosial media.

Dikonfirmasi wartawan Sabtu (27/4/24)  I’in, pemilik Toko Sama Jaya, mengungkapkan bahwa kedua pelaku tampak santai saat melakukan aksinya.

“Mereka berdua menggunakan bambu yang telah dimodifikasi untuk mencapai dan mengambil bola lampu yang terpasang,” kata I’in.

Baca juga; Aksi Penjaga Malam di Medan Satroni Rumah Warga Terekam CCTV

Untuk menghindari pengenalan, kedua pelaku juga terlihat mengenakan masker selama melakukan aksi tersebut. Menurut I’in, kehilangan bola lampu bukanlah insiden pertama yang terjadi di tokonya. Insiden serupa telah beberapa kali terjadi sebelumnya, namun pencurian ini menyebabkan kerugian tidak terlalu besar.

Sebagai langkah pencegahan dan untuk memberikan efek jera, I’in telah memasang kawat jaring di sekitar area lampu toko. Selain itu, I’in juga telah menyebarkan rekaman video CCTV ke media sosial.

“Saya berharap ini bisa mencegah pencurian lebih lanjut dan juga mendorong para pelaku untuk mengembalikan barang yang telah mereka curi,” ujar I’in.

Polisi setempat telah diberitahu tentang kejadian ini dan saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut berdasarkan bukti video yang telah viral. Warga setempat dan pengguna media sosial diimbau untuk memberikan informasi apabila mengenali para pelaku dalam video tersebut. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles