29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kapal Tanker Terbalik di Lepas Pantai Jepang, 8 Diantaranya WNI

Mutsure, MISTAR.ID

Kapal tanker berbendera Korea Selatan terbalik di lepas pantai Jepang, Rabu (20/3/24). Kapal tanker membawa 11 orang, termasuk 8 diantaranya warga negara Indonesia (WNI). Otoritas penjaga pantai mengatakan jika 8 orang meninggal atas peristiwa tersebut.

“Mereka dinyatakan meninggal di rumah sakit. Satu orang lainnya dalam kondisi kritis, sementara dua orang lainnya masih belum ditemukan,” ujar juru bicara penjaga pantai.

Kemudian, di dalam kapal ada pula dua warga Korea Selatan dan satu warga China. Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang jumlah WNI yang meninggal dalam kejadian ini.

Penjaga pantai melaporkan bahwa kapal tanker membawa 980 ton asam akrilat, namun tidak ada informasi apakah bahan kimia tersebut bocor ke laut.

Baca juga: Puluhan Imigran Tewas dalam Kapal Karam di Pantai Libya

Rekaman dari stasiun televisi Jepang, NHK, menampilkan lambung kapal yang berwarna merah dan rakit penyelamat yang terbalik, dengan kapal penjaga pantai terhempas oleh gelombang besar dan helikopter terbang di atasnya.

NHK melaporkan bahwa awak kapal memberitahu penjaga pantai bahwa kapal tersebut miring dan meminta bantuan di dekat pulau Mutsure.

“Miring, tolong bantu kami. Begitu pesan dari kapal tanker,” kata penjaga pantai.

Lanjutnya, mereka menerima panggilan bantuan segera setelah pukul 07.00 waktu setempat. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles