11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

3 WNI Tewas dalam Insiden Kapal Nelayan Terbalik di Korsel 

Korsel, MISTAR.ID

Sebanyak tiga warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam insiden terbaliknya kapal nelayan di perairan kota pesisir selatan Tongyeong, Korea Selatan (Korsel). Kapal itu membawa 9 awak, tujuh diantaranya WNI.

Dilansir kantor berita Korsel, Yonhap, Minggu (10/3/24), operasi penyelamatan sedang dilakukan dalam tragedi yang menyebabkan total 4 orang tewas dan lima lainnya hilang tersebut.

Sembilan awak kapal terdiri dari dua warga negara Korea Selatan dan tujuh warga Indonesia. Kapal berbobot 20 ton itu terbalik di perairan 68 kilometer selatan sebuah pulau di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, Sabtu pagi.

Baca Juga :Kapal Terbalik di Jepang, 6 ABK WNI Belum Ditemukan

Sekitar 20 kapal dan empat pesawat dikerahkan untuk perburuan bawah air untuk mencari awak yang hilang. Beberapa saat setelah kejadian, penjaga pantai menemukan empat dari sembilan awak kapal, dengan tiga orang ditemukan tidak sadarkan diri di dalam kapal dan dikirim ke rumah sakit.

Namun, keempat korban yakni nakhoda asal Korea Selatan dan tiga warga negara Indonesia, dinyatakan meninggal dunia. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles