13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

PDIP Dominasi Perolehan Suara di Dapil 3 Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan akan meraih 3 kursi dari daerah pemilihan 3 Pematangsiantar yang meliputi, Kecamatan Siantar Marimbun, Siantar Selatan, Siantar Timur dan Siantar Marihat.

Berdasarkan data yang dihimpun Mistar.id dari Formulir Model D, PDIP meraih 15.188 suara , NasDem 9.380 suara, Golkar 6.560 suara, Demokrat 4.285 suara, Perindo 4166 suara, Gerindra 4.078. Kemudian Partai Hanura 3.924 suara dan terakhir Partai Amanat Nasional (PAN) 2.593 suara.

Baca juga: KPU Siantar Tunggu 2 Kecamatan Selesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Untuk saat ini dari PDI Perjuangan, Timbul Marganda Lingga, Abraham Lumban Tobing dan Alfonso Sinaga masih bertengger di puncak partai berlambang banteng itu. Kemudian NasDem ada nama Robin Manurung dan Darson Rajagukguk.

Partai Golkar masih didominasi Hendra Pardede, kemudian Partai Demokrat Polma Sihombing, Partai Perindo ada nama Alex Damanik, Partai Gerindra Patar Luhut Panjaitan.

Di Partai Hanura, Ronald Darwin Tampubolon perolehan suaranya jauh meninggalkan rekan-rekannya. Selanjutnya PAN ada nama Ramses Manurung.

Ketua KPU Kota Siantar, M Isman Hutabarat memastikan, informasi dan data yang bertebaran ke publik bukan merupakan produk mereka.

Ia meminta masyarakat mengikuti perkembangan perolehan suara dari laman Pemilu2024.kpu.go.id sembari menunggu rekapitulasi selesai dilaksanakan hingga tingkat pusat.

Baca juga: Beda Gugatan Pemilu Lewat Angket dan MK, Begini Penjelasan Mahfud MD

“Seperti yang saya sampaikan tadi, kita masih menunggu finalisasi rekapitulasi di Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Martoba. Jadi besok kita laksanakan (rekapitulasi) di tingkat kota,” ucapnya ketika dikonfirmasi, Senin (26/2/24).

Saat ini rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 hampir rampung di tingkat kecamatan Kota Pematang Siantar. Rencananya, besok, Selasa (25/2/24) akan berlangsung rekapitulasi tingkat kota. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles