10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Ketua Bawaslu Sumut: Tak Ada Ruang Bagi Politik Uang

Medan, MISTAR.ID

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapri Lubis menjelaskan bahwa dalam masa tenang diharapkan tidak ada lagi penyebaran bahan kampanye. Ia juga memastikan tidak ada ruang bagi politik uang.

“Pastikan semua pergerakan partai politik tidak memberikan celah untuk terjadinya politik uang. Tolak politik uang dan pastikan tidak ada pemberian uang melalui pintu depan, belakang, atau jendela,” kata Aswin saat melaksanakan Apel Siaga Pengawasan di Medan, Minggu (11/2/24).

Kemudian, ia menekankan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh pengawas Pemilu pada akhir tahapan kampanye dan menjelang pemungutan suara.

Baca juga: Bawaslu Labuhanbatu Awasi Pendistribusian Logistik Sampai ke TPS

“Aswin berharap agar pengawas Pemilu di seluruh tingkatan, baik di kecamatan maupun di desa dan TPS, memastikan bahwa tidak ada lagi kegiatan kampanye selama masa tenang,” tambah Aswin.

Tujuannya adalah untuk memastikan tugas dan fungsi Bawaslu Sumut berjalan efektif. Aswin juga mengajak seluruh peserta Pemilu di Sumut mulai dari 11 Februari 2024 hingga hari pemungutan suara untuk menertibkan APK yang masih terpasang secara mandiri.

“Juga menghentikan segala kegiatan kampanye, baik itu pertemuan tatap muka, kampanye di media sosial, media elektronik, maupun bentuk kampanye lainnya,” tutupnya. (Khairul/hm20)

Related Articles

Latest Articles