25.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Jelang Pilkada 2024, Radiapoh Minta Warga Hindari Ujaran Kebencian

Simalungun, MISTAR.ID

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November mendatang, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meminta agar masyarakat Habonaron do Bona tidak membuat dan menyebarkan berita hoaks yang mengakibatkan kebencian dan SARA.

Hal ini disampaikan Radiapoh usai melantik 936 PPPK di Lapangan Sepak Bola Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Rabu (17/7/24).

“Mari kita menyikapi pesta demokrasi ini dengan penuh kebahagiaan, jangan dengan berita-berita hoaks, berita yang tidak benar, apalagi berita yang membuat ujaran kebencian, SARA. Saya meminta apa yang sudah terlebih dahulu dijaga dan ditinggalkan pendahulu kita untuk tetap kita jaga bersama,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkada Simalungun 2024, Ribuan Petugas Pantarlih Cocokkan dan Teliti 734.732 DP4

Radiapoh menekankan pentingnya menjaga keutuhan dan kerukunan di tengah masyarakat, terutama di tahun politik. Dia juga berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menyaring informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya.

“Kekondusifan Simalungun adalah harga mati, demi kenyaman dan kebersamaan, kita jangan mau dipecah-belah melalui berita-berita yang tidak jelas,” pesannya. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles