10 C
New York
Friday, October 18, 2024

Isu Kesejahteraan Masyarakat jadi Salah Satu Tema Debat Pilkada Medan 2024

Medan, MISTAR.ID

Menjelang debat perdana Pilkada Medan pada 9 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan terus mematangkan seluruh persiapan. Saat ini, tingkat persiapannya pun sudah mencapai 90 persen.

“Jadi ini kita tinggal rapat kordinasi (rakor) untuk menentukan semuanya. Untuk tema beberapa sudah ada, 5 calon panelis juga sudah ada, begitu juga dengan lokasi,” ucap Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/24).

Mutia menjelaskan, beberapa hal yang akan menjadi tema dalam debat diantaranya soal kesejahteraan masyarakat, pengangkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan pembangunan infrastruktur yang merata.

Baca Juga : KPU Medan Perbolehkan 2.579 Pemilih Disabilitas Pakai Pendamping saat Nyoblos

“Jadi ini masih kita bahas lagi, tema yang mana yang akan dipakai pada debat perdana nanti. Untuk lokasinya sepertinya di Hotel Grand Mercure,” jelasnya.

Untuk 5 calon panelis, kata Mutia, pihaknya berencana akan memakai 3 akademisi yang berasal dari Perguruan Tinggi di Sumut, tokoh masyarakat serta pegiat jurnalis.

“Untuk nama-nama nya sudah ada dan sudah kita komunikasikan dengan yang bersangkutan. Kemungkinan hari ini kita konfirmasi lagi ke mereka untuk memastikannya. Dengan begitu, para panelis bisa mempersiapkan pertanyaan kepada para paslon dalam debat nanti,” tandasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles