25.7 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Herman Ritonga Daftar Ke PKS Didasari Keterpanggilan Bangun Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Usai dari Partai Golkar beberapa waktu lalu, Tokoh Muda asal Aek Bilah, Herman Ritonga juga mendaftar ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapanuli Selatan (Tapsel) sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (9/5/24).

Herman bersama timnya disambut tim penjaringan PKS Kabupaten Tapsel.

Kepada wartawan, alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Medan dan STIE Pembangunan Bisnis dan Manajemen Jakarta itu mengutarakan, rasa keterpanggilan mengabdikan diri membenahi Kabupaten Tapsel sebagai kampung halamannya, menjadi hal mendasar baginya untuk teguh ikut pada kontestasi Pilkada ini.

Baca juga:Herman Ritonga Daftar Ke Golkar Sebagai Balon Wabup Tapsel

“Saya fokus mendaftar pada posisi Balon Wabup sama seperti di Golkar tempo hari,” sebut putra asli kelahiran Huta Baru Aek Bilah ini seraya berharap, nantinya dapat dipasangkan dengan Balon Bupati yang memiliki tujuan sama, membangun daerah dan melayani, serta berupaya mensejahterakan masyarakatnya.

“Sebagai representatif, saya siap dipasangkan dengan figur yang fokus dan siap melakukan pembenahan di Tapsel. Sehingga pemerintahan yang benar-benar pro rakyat dapat terhadirkan,” sambungnya.

Sejauh ini, Herman diketahui telah memiliki andil maupun peran yang mumpuni dalam menghadirkan pembangunan infrastruktur di Tapsel dengan ‘mendaratkan’ sejumlah program-program pembangunan dari pusat.

Kiprahnya yang pernah 7 tahun menjadi Staf Ahli DPR RI menjadi dasar kuat dan memudahkannya menggiring program pembangunan dari pusat, hingga sukses mendarat ke berbagai kabupaten/kota di Tabagsel dan sekitarnya.

Baca juga:Golkar Raih Kursi Terbanyak di DPRD Tapsel Periode 2024-2029

Tentu, lewat relasi dan jaringan yang ada dan terjalin baik selama ini, menjadi modal besar dan membuat Herman semakin memantapkan hati untuk mengabdikan diri secara formal di tengah-tengah masyarakat.

“Memang boleh dibilang, itu modal penting bagi saya. Semoga bisa dipasangkan dengan figur yang juga peduli pada rakyat. Sehingga, nantinya bisa menghadirkan Tapsel yang lebih baik secara nyata,” ucap Herman.

Ditegaskan, setelah dari PKS, juga akan mendaftar ke sejumlah partai politik (parpol) lainnya di Tapsel, untuk semakin membuka peluang keikutsertaannya di kontestasi politik 2024.

“Mohon doa dan dukungannya ya, supaya semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya.

Baca juga:Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Sementara itu, Ketua PKS Tapsel yang sekaligus Ketua Penjaringan, Freddy Sanda Putra mengapresiasi kedatangan dan niat Herman untuk mengambil formulir Balon Wabup dari parpol mereka.

“Pak Herman ini bukan sosok yang asing bagi kami, boleh dikatakan keluarga di PKS. Namun, tetap harus kami sambut secara formal dan penuh hormat,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles