17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Maju Pilkada Siantar, Kurnia Saragih-Reinward Simanjuntak Mendaftar ke Demokrat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kurnia Saragih dan Reinward Simanjuntak menyambangi Kantor DPC Partai Demokrat, Jumat (10/5/24). Kedatangan mereka untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar di Pilkada 2024.

Sekretaris Tim Penjaringan DPC Demokrat Siantar, Andi Asyhari Fajrin mengatakan, Andi menyebut, kedatangan Kurnia diibaratkan seperi kembali ke rumah.

Sebab ketika menjadi Wakil Walikota periode 2000-2005, Kurnia yang berpasangan dengan Marim Purba diusung partai berlambang Mercy itu.

Baca juga: Herman Ritonga Daftar Ke PKS Didasari Keterpanggilan Bangun Tapsel

“Kita dengan terbuka menerima keduanya. Sebab Kurnia memiliki rekam jejak sebagai wakil walikota dan tentunya beliau tahu betul mau dibawa kemana Kota Siantar ini,” kata Andi di Kantor DPC Demokrat Siantar.

Tidak seperti kebanyakan bakal calon lain, Kurnia dan Reinward datang langsung untuk mengambil formulir. “Itu membuktikan bahwa mereka serius untuk maju di Pilkada 2024 ini,” sebut Andi.

Dia menambahkan, rencananya Kurnia-Reinward mengembalikan formulir Senin (13/5/24) mendatang. “Itu yang disampaikan kepada kita tadi,” tandasnya.

Baca juga: Setelah ke Demokrat, Budy Raja Purba Daftar Jadi Bacalon Bupati ke NasDem

Kurnia yang ditemui usai mengambil formulir mengaku akan mengambil formulir ke partai lainnya. Sebab Demokrat yang hanya 3 kursi mengharuskan untuk berkoalisi untuk mengusung pasangan calon kepala daerah.

“Targetnya 4 partai yakni, Partai Demokrat, PKS, Perindo dan Partai Gerindra,” kata Kurnia.

Reinward Simanjuntak merupakan mantan birokrat di Pemko Siantar. Sejumlah jabatan pernah ia emban, terkahir sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). (gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles