13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Golkar Usulkan 2 Nama Calon Gubsu Usai Evaluasi, Pengamat: Potensi Kekecewaan

Medan, MISTAR.ID

DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) telah mengirimkan hasil evaluasi calon kepala daerah di Sumut yang akan maju pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Dalam evaluasi yang dikirim ke DPP terdapat 2 nama akan bertarung mengikuti kontes pilkada pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Yakni Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah yang disapa ijeck, dan Bobby Nasution.

Menurut Pengamat Politik Sumut, Shohibul Anshor, masyarakat di Sumatera Utara akan mengetahui bahwa ijeck adalah Ketua Golkar Sumut.

Baca juga : Golkar Sumut Sampaikan Hasil Evaluasi Calon Kepala Daerah ke DPP Golkar

“Saya percaya bahwa para pendukung Golkar di tingkat akar rumput dan penduduk Sumatera Utara, baik yang tinggal di wilayah ini maupun yang berada di luar negeri, menyadari bahwa Ijeck adalah Ketua Golkar Sumatera Utara,” ujar Shohibul kepada mistar, Minggu (31/3/24).

Anshor menjelaskan meskipun tidak semua masyarakat mengetahui sepenuhnya prestasi Ijeck dalam membawa Golkar menjadi juara di daerah tersebut melalui Pemilu 2024. Namun, keberhasilan partai tersebut pada masa kepemimpinan Ajib Shah telah menunjukkan rekam jejaknya yang kuat.

Karena itu, masyarakat tidak akan menyukai alasan yang terlalu dibuat-buat untuk meniadakan hak seorang Ketua Partai menjadi kandidat kepala daerah.

Related Articles

Latest Articles