10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Golkar Sumut Sampaikan Hasil Evaluasi Calon Kepala Daerah ke DPP Golkar

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan hasil evaluasi calon kepala daerah di Sumut yang sebelumnya telah diberi surat tugas untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menurut Sekretaris DPD Golkar, Ilhamsyah, evaluasi terhadap calon kepala daerah dari Golkar telah disampaikan ke DPP Golkar sebagai pertimbangan sebelum menetapkan calon kepala daerah yang akan didukung nantinya.

Baca juga : Pilkada Sumut 2024, Partai Golkar Pastikan Tak Usung Edy Rahmayadi

“Iya, sudah. Hasil evaluasi calon kepala daerah disampaikan ke DPP tanggal (28/3/24) kemarin,” kata Ilhamsyah saat dikonfirmasi dalam pesan singkat WhatsApp, Minggu (31/3/24).

Diketahui, Partai Golkar Sumut menunjuk dua calon Gubernur Sumut, yakni Musa Rajekshah dan Bobby Nasution. Selain itu, Partai Golkar juga menunjuk 33 calon kepala daerah lainnya yang akan diusung sebagai calon Bupati dan Wali Kota di Sumut.

Partai Golkar dalam pemilihan anggota DPR RI telah berhasil meraih dukungan sebanyak 1.712.074 suara di Sumatera Utara.

Baca juga : Rekapitulasi Suara Tingkat Sumut Selesai, Partai Golkar dan PDI Perjuangan Tertinggi di DPR RI

Sementara itu, untuk DPRD Provinsi, jumlah kursi yang dimenangkan oleh Partai Golkar meningkat dari 15 kursi pada 2019 menjadi 22 kursi, dengan perolehan suara sebanyak 1.377.466 suara.

Dengan dukungan suara yang signifikan tersebut, Partai Golkar memiliki kesempatan untuk mengusung calon Gubernur Sumut tanpa perlu berkoalisi dengan partai lainnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles