10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Baliho Kaesang Bertebaran, Kasatpol PP Medan: Penataannya Perlu Diperhatikan

Medan, MISTAR.ID

Baliho Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, bertebaran di sudut jalan Kota Medan.

Sejumlah kalangan memandang, baliho yang bertebaran tersebut dianggap merusak estetika kota , antaran belum memasuki masa kampanye.

Menyikapi hal itu, Kepala Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Adisahputra Harahap mengaku, belum menerima surat pemberitahuan penertiban baliho dimaksud dari Dinas PTSP, Bappeda, Bappenda dan Dinas Perkimtaru.

Baca juga: Kaesang Pangarep akan Disiplinkan Anggota yang Cela Partai Lain

“Informasi yang kita dapat dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), kalau balihonya sosialisasi gak melanggar aturan. Kecuali kalau sudah pakai nomor urut segala macam, baru gak boleh,” ungkapnya, pada Selasa (24/10/23).

Rakhmat mengungkapkan, baliho Kaesang yang beredar saat ini masuk kategori sosialisasi, bukan ajakan untuk mendukung salah satu calon tertentu.

“Cuma penataannya saja yang mungkin perlu diperhatikan. Prinsipnya, kami akan melakukan penertiban kalau ada surat masuk dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saya sebutkan tadi,” pungkasnya.

Baca juga: Bawaslu Minta Baliho Parpol – Bacaleg – Bacapres Ditertibkan di Wilayah Sumut

Seperti diketahui, baliho Kaesang Pangarep dapat dilihat di Jalan Letjen Suprapto, Imam Bonjol, Sisingamangaraja, Gatot Subroto dan lainnya.

Baliho anak bungsu Presiden Joko Widodo yang bertebaran bertuliskan ‘Politik Santuy dan Santun’, serta ‘Politik Riang Gembira’. (rahmad/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles