10.7 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Airlangga Dinilai Masih Sosok yang Paling Tepat Jadi Ketum Golkar

Jakarta, MISTAR.ID

Gibran Rangkabuming Raka mulai disebut-sebut sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, setelah terpilih bersama Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tapi, tak sedikit pihak yang menolak wacana tersebut, karena Gibran bukan kader dan pengurus Golkar.

Pengamat dan analis politik Hendri Satrio menilai, figur ideal calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember 2024 mendatang adalah Airlangga Hartarto. Sebab, menurutnya kepemimpinan Airlangga saat ini cukup sukses memimpin dan membesarkan Golkar.

“Airlangga paling tepat. Kepemimpinan Airlangga itu sudah mampu membuat prestasi kinclong. Artinya, tidak ada alasan untuk menganggu Airlangga dengan prestasi kinclongnya di pileg yang nambah kursi dan menang pilpres,” ujarnya dilansir, Selasa (9/4/24) pagi.

Baca Juga : Pergantian Ketua Umum Golkar, Anthon Sihombing: Airlangga Memungkinkan Dua Kali

Hendri mengatakan, kelayakan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar untuk periode berikutnya berbanding terbalik dengan Gibran. Menurutnya, konstitusi atau AD/ART Golkar sama sekali tidak memberi ruang dan peluang bagi Gibran untuk menjadi ketua umum.

“Dengan AD/ART Golkar saat ini, maka siapa pun yang berprestasi dan berkontribusi besar bagi partai maka berpeluang menjadi ketua umum,” ungkapnya.

Baca Juga : Pilkada Sumut 2024, Partai Golkar Pastikan Tak Usung Edy Rahmayadi

Dia menyebutkan, saat ini Golkar salah satu partai yang menjadi contoh dan tauladan bagi partai politik lain. Proses regenerasi Golkar berjalan cukup baik.

“Kepemimpinan di internal partai berlangsung secara demokratis. Citra dan keteladanan politik itu seketika akan hilang jika tiba-tiba Gibran diberi ruang menjadi ketua umum,” pungkasnya. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles