22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

12 PK Desak Musdalub untuk Ganti Ketua DPD II Golkar Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Sebanyak 12 Pimpinan Kecamatan (PK) terus mendesak agar Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu diganti dengan melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Hal itu disampaikan Pimpinan Kecamatan (PK) Gunung Sitember, Wardana Sembiring, selaku perwakilan yang dikuasakan 12 PK Partai Golkar se-Kabupaten Dairi, Rabu (20/3/24).

Wardana menyampaikan, seluruh 12 PK telah berangkat menghadap Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajeksah untuk menyampaikan surat pernyataan ‘mosi tidak percaya’ kepada Eddy Keleng Ate Berutu.

Baca juga: Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua Golkar Dairi, 12 PK Ngadu ke DPD Sumut

Mereka juga memohon agar dilaksanakan Musdalub Golkar dilaksanakan pada tahun 2024. Ada 15 poin pernyataan sikap yang disampaikan 12 PK Partai Golkar DPD Dairi tersebut.

“Kami berharap Musdalub dapat segera dilaksanakan, mengingat 12 PK sudah menyampaikan surat mosi tidak percaya. Kemudian, dibuktikan dengan adanya undangan rapat koordinasi (Rakor) yang ditandatangani Eddy Kelleng Ate Berutu, kepada seluruh PK untuk hadir pada Sabtu (16/3/24) kemarin,” ungkap Wardana.

Namun, menurut Wardana, pertemuan yang direncanakan di Kantor DPD II Golkar Dairi, Jalan Pahlawan Panji Sibura-bura tidak dihadiri 12 PK yang sudah menyatakan mosi tidak percaya.

Wakil Seketaris DPD II Golkar Dairi, Davit Rikardo Solitonga, ketika dikonfirmasi Mistar, membenarkan adanya undangan kepada semua pengurus DPD II dan PK secara bergelombang atau berbeda jam dalam satu hari itu.

Undangan itu rencananya akan membahas perihal mosi tidak percaya kepada Ketua DPD II Golkar Dairi.

Baca juga: Saksi Partai Kosong di 56 TPS, Para PK dan PD Golkar Dairi Kecewa

“Namun dalam acara itu, PK yang hadir ada 3, yakni Sidikalang, Sumbul, dan Siempat Nempu,” sebut Davit melalui sambungan seluler sembari membenarkan surat undangan ditandatangani Ketua DPD II Eddy Kelleng Ate Berutu dan Wakil Seketaris Davit Silitonga.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar di Kabupaten Dairi berangkat menghadap Ketua DPD I Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah.

Mereka menyampaikan surat pernyataan sikap mosi tidak percaya terhadap Ketua DPD II Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu. Termasuk memohon pelaksanaan musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Partai Golkar Dairi tahun 2024. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles