9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pilkada Diharapkan Mampu Berikan Pendidikan Politik yang Baik

Medan, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November diharapkan dapat memberikan pendidikan politik yang baik dan positif kepada masyarakat. Hal itu disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, Minggu (28/4/24).

“Kita sangat sepakat, bahwa Pilkada dan Pileg harus benar-benar memberikan kontribusi positif kepada warga. Dimana warga memahami keterlibatan di event politik ini sebagai suatu yang penting dalam upaya memperbaiki masyarakat Kota Medan yang lebih baik ke depan,” ungkap anggota Komisi I DPRD Medan ini.

Begitu juga dengan persoalan money politik, banjir bansos juga harus menjadi pelajaran berharga. Sebab, proses tersebut hanya akan menciptakan kemunduran di masyarakat.

“Efeknya (money politics dan banjir bansos) hanya sesaat, dan yang paling dirugikan justru masyarakat kebanyakan dalam jangka waktu yang lama,” ungkapnya.

Baca juga: Berobat Pakai KTP Kerap Tak Diterima, Rudiyanto: Ini Harus Segera Diselesaikan

Dalam persoalan ini, sambung Rudiyanto, perlu peran serta pemerintah, masyarakat dan penyelenggara dalam mewujudkan ini semua, sehingga setiap event politik yang dilaksanakan harusnya bisa memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat.

“Menjadikan event politik ini sebagai satu yang bermanfaat bagi warga,” katanya.

Sejumlah warga Medan menyerukan pelaksanaan Pilkada Kota Medan khususnya bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Kami warga Kota Medan mengharapkan pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2024 ini bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada warga. Jadi tahun ke tahun, pemahaman masyarakat terhadap politik bisa menjadi baik,” kata Alan Warga Jalan Air Bersih Medan.

Related Articles

Latest Articles