32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Produk UMKM Seharga Rp1, Warga Rebutan

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Setiap produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Stand Road Festival Ekonomi Syariah Fesyar yang diadakan Kantor Perwakilan KPw Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar dihargai sebesar Rp 1, Minggu (28/4/24).

Harga ini menjadi daya tarik pengunjung. Namun, harga Rp1 bisa diperoleh pengunjung jika melakukan transaksi dengan aplikasi atau Qris.

Salah seorang masyarakat yang ikut mengantre panjang, Siti Nurhaminah(34) warga Tanjungbalai menyambut baik giat bazar stand ini. Di sisi lain, menurutnya membeli setiap produk UMKM dari berbagai daerah ini belum dapat maksimal dilakukan panitia.

“Karena dengan harga satu rupiah melalui aplikasi atau menggunakan Qris membuat produk cepat habis terjual. Kami sebagai masyarakat berharap ke depannya panitia lebih optimal dan maksimal agar tidak mengantri terlalu panjang,” ujar Siti.

Baca juga: KPw BI Pematangsiantar Gelar Festival Ekonomi Syariah di Tanjung Balai

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muqorobin mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi.

“Kita tidak menyangka sambutan masyarakat begitu sangat tinggi terlihat dari ramainya pengunjung untuk berbelanja di stand-stand yang telah kami siapkan,” kata Moqorobin.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa masyarakat cukup membayar satu rupiah dengan menggunakan Qris.

“Jika yang dibeli sepuluh ribu rupiah, masyarakat cukup membayar satu rupiah saja, dan kalau di atas sepuluh ribu, mendapatkan potongan sepuluh ribu rupiah dan ini hanya terbatas dan langsung habis kurang dari satu jam,” ujarnya. (Saufi/hm20)

Related Articles

Latest Articles