13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pohon Tumbang di Jalur Siantar-Parapat, Arus Lalu Lintas Ditutup

Simalungun, MISTAR.ID

Insiden pohon tumbang terjadi lagi di jalan lintas Siantar menuju Parapat tepatnya di samping Siantar Hotel, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Minggu (28/4/24) sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian itu mengakibatkan kemacetan dan penutupan arus lalu lintas.

Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi  mengatakan, pembersihan pohon tumbang melibatkan personel polisi dan dibantu oleh warga setempat.

“Iya tumbang pohon, kepolisian bersama masyarakat bahu-membahu membersihkan kayu dan sisa-sisa pohon yang menghalangi jalan, dalam upaya merestorasi arus lalu lintas yang terganggu,” kata Jonni saat dihubungi via seluler.

Baca juga: Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas, Polres Labusel Bergerak Cepat

Kata kapolsek, saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan upaya pembukaan jalan terus dilakukan agar arus lalu lintas bisa kembali normal. Masyarakat diharapkan mengikuti arahan dari petugas di lapangan dan memonitor informasi terkini dari pihak berwajib terkait perkembangan situasi.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membuka kembali jalan ini secepatnya. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu proses evakuasi,” ujarnya.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa pun kerugian material yang signifikan, Jonni menghimbau masyarakat untuk tetap bersabar dan berhati-hati saat melintasi area disebut.

“Semua pengguna jalan diimbau untuk tetap menjaga keselamatan dengan mengutamakan jarak antar kendaraan dan menghindari area yang masih dalam proses pembersihan,” tambahnya.

Kejadian disebut menjadi pengingat penting tentang pemeliharaan dan pemotongan pohon secara berkala di sepanjang jalan utama untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles