12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

FISI Sumut Resmi Dibentuk, Peluang Emas untuk Prestasi Atlet Ice Skating

Medan, MISTAR.ID

Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Sumut telah resmi dibentuk, dengan pelantikan pengurus provinsi (Pengprov). Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum FISI, Suzan Herawaty. Acara pelantikan yang digelar di Grand Mercure, Medan itu menandai langkah awal untuk mengembangkan potensi atlet ice skating di daerah ini.

Dalam sambutannya, Ketum FISI Suzan Herawaty menegaskan, hadirnya FISI Sumut bertujuan untuk menghimpun bibit-bibit atlet berbakat dalam berbagai disiplin olahraga ice skating.

“Terlebih lagi, Sumut menjadi Provinsi FISI yang termuda, memberikan harapan untuk melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional maupun internasional,” kata Suzan, Rabu (20/3/24).

Baca juga:Bantai Atletico 3-0, Barcelona ke Peringkat Dua Klasemen LaLiga

Ketua Pengprov FISI Sumut, Tjhin Seng Huat, menyatakan komitmennya untuk mempromosikan olahraga ice skating di tengah masyarakat Sumut. Ia berharap olahraga ini tidak hanya menjadi hobi semata, tetapi juga dapat menjadi ajang prestasi yang membanggakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya FISI Sumut. Ia berharap, FISI Sumut dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional, serta siap mendukung kerjasama dengan KONI Sumut dan Pemprov Sumut untuk memajukan olahraga ice skating.

Baca juga:Indonesia Turunkan 13 Atlet di French Open 2024

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, juga memberikan dukungan penuh terhadap program FISI Sumut. Ia mengatakan, cabang olahraga ice skating bukan hanya dipertandingkan dalam eksibisi, tetapi juga bersiap untuk menghadapi PON 2028.

Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, menambahkan harapannya agar Pengurus FISI Sumut dapat membangun prestasi olahraga ice skating di Sumut. Ia menyoroti potensi Kota Medan sebagai kota besar di luar Jawa yang memiliki fasilitas dan sarana latihan yang memadai untuk melahirkan bibit-bibit baru atlet ice skating.

Pelantikan Pengurus Provinsi FISI Sumut ini menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan olahraga ice skating di Sumut. Diharapkan dengan kerjasama yang solid antara semua pihak terkait, Sumut akan mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles