10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pengurus FISI Komitmen Angkat Prestasi Atlet Ice Skating

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Sumatera Utara resmi dilantik di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur.

Pelantikan pengurus FISI Sumut ini di ketuai oleh Tjhin Seng Huat dan dilantik langsung oleh Ketua Umum FISI, Suzan Herawaty.

Ketua Umum (Ketum) FISI, Suzan Herawaty mengatakan dalam sambutannya FISI merupakan wadah untuk menghimpun bibit unggul atlet berbakat pada olahraga ice skating.

“Pengurus Provinsi (Pengprov) FISI Sumut ini adalah Pengprov ke-7 dan yang termuda dari Pimpinan Pusat (PP) FISI, jadi kita memiliki 3 disiplin, figure skating, short track speed skating dan ice sanding,” ujarnya, Selasa (19/3/24).

Baca juga: FISI Sumut Resmi Dibentuk, Peluang Emas untuk Prestasi Atlet Ice Skating

Kemudian Herawaty berharap FISI Sumut nantinya memiliki prestasi.

“Saya berharap akan lahir atlet-atlet yang berprestasi, mulai dari Eksibisi PON XXI Aceh-Sumut, menuju SEA Games 2025,” harapnya.

Selain itu, Tjhin Seng Huat selaku ketua FISI Sumut meyakinkan bahwa olahraga Ice Skating dapat menjadi olahraga yang mengagumkan.

“Saya ucapkan terima kasih, karena telah percaya menjabat sebagai Ketua Pengprov FISI Sumut. Dengan harapan ini semoga dapat mengubah olahraga yang sekedar hobi menjadi olahraga berprestasi dan mengagumkan Sumut,’ ungkapnya.

Baca juga: Pj Gubsu Soroti Persoalan Efisiensi Rantai Pasok Makanan

Sementara itu ia juga meminta pada Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumut dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut agar mendukung untuk memajukan olahraga tersebut.

“Melalui pembinaan dan pelatihan saya berharap Sumut bisa melahirkan atlet-altet yang bisa bersaing di kancah Internasional dan mendekati Eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, kami akan siap membantu kegiatan tersebut,” tegasnya.

Di sisi lainnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Baharuddin Siagian mengatakan dalam sambutannya dengan dibentuknya FISI ini tentu akan melahirkan atlet berprestasi.

Baca juga: KONI Deli Serdang Cari Bibit Atlet Berprestasi di Methodist Tanjung Morawa

“Saya minta lakukan kerjasama dengan Pemprov Sumut dan KONI Sumut melalui Dispora. Kita kerjakan bersama, hal apa saja yang bisa dilakukan agar berprestasi di dunia Internasional,” serunya.

Selain itu, Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus menyampaikan bahwa Medan adalah kota besar di luar pulau Jawa dengan fasilitas dan sarana yang mumpuni diharapkan dapat melahirkan bibit baru bagi atlet ice skating.

“Ini merupakan kebangkitan dan langkah awal Kemajuan FISI Sumut. Anak-anak muda Indonesia mulai jenjang SD hingga seterusnya pasti bisa mengangkat harkat dan martabat Indonesia,” tutur Ilyas. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles