8.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Sabam Sibarani Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dairi 2024

Dairi, MISTAR.ID

Sabam Sibarani diampingi keluarga dan tim mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Dairi periode 2024-2029 di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Dairi, Jalan Pahlawan, Kelurahan Batang Beruh, Sidikalang, Kamis(18/4/24).

Setibanya di sana, Sabam diterima Ketua tim penjaringan Kepala Daerah Tingkat II DPD Golkar Dairi, Carles Tamba dan Seketaris Jetra H Bakara.

Sebagai kader, Sabam mengaku ikut maju menjadi calon bupati atas rekomendasi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Rekomendasi itu lantas membuat dirinya optimis mendapatkan tiket mengikuti kontestasi Pilkada Dairi 2024.

Keyakinan dirinya bakal dapat rekomendasi DPP Golkar, tidak terlepas dari survey yang dilakukan DPP terhadap kader yang ada. “Contohnya saya sudah 15 tahun duduk di kursi DPRD Dairi dari partai Golkar, sekaligus peraih suara terbanyak. saya juga sebagai Ketua DPRD, dan peraih suara terbanyak hasil pemilu 2024. Saya masih unggul tertinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkada Serentak 2024, KPU Simalungun Tunggu Juknis Tahapan

Niatnya maju di Pilkada Dairi 2024 dan didukung DPP Golkar membuat Sabam kian optimis, didukung situasi dan kondisi, serta pemahamannya tentang keberadaan seluruh aspek wilayah Dairi.

“Kita telah melakukan sosialisasi dari Partai atau dari DPRD ke 161 desa, 8 kelurahan dan 15 kecamatan. Sejumlah apirasi masyarakat yang ditampung, bahwa sosok pemimpin Kabupaten Dairi harus paham keberadaan secara menyeluruh. Pengalaman di DPRD juga menjadi barometer bagi calon pemimpin di Dairi,” ucapnya.

Sabam kemudian memastikan dalam mengikuti kontestasi di Pilkada Dairi 2024, dirinya akan menggandeng latar suku putra asli Dairi atau Suku Pakpak beragama muslim. “Jadi pasangan pelangi (saling melengkapi, red),” katanya.

Related Articles

Latest Articles