15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Saksi Partai Kosong di 56 TPS, Para PK dan PD Golkar Dairi Kecewa

Dairi, MISTAR.ID

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) sekaligus Pengurus Desa (PD) Partai Golkar Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Jones Gurning mengaku sangat kecewa setelah mengetahui bahwa saksi Partai Golkar untuk 56 TPS tidak ada. Atas kekecewaan itu, sejumlah PK dan PD berkumpul di Sekretariat PK Partai Golkar, Jumat (16/2/24).

Mereka menilai, akibat saksi yang tidak ada, informasi mengenai perolehan suara sementara Pemilu 2024  pun kosong. para caleg juga menjadi was-was terhadap hasil riil perolehan suara.
Para PK dan PD juga mengaku semakin kecewa karena pengurus DPD Dairi justru mengabaikan apa yang telah diusulkan sebelumnya mengenai saksi. Menurut mereka, minimnya pengawasan atau saksi berpotensi terhadap hilangnya suara partai atau caleg.
“Untuk penetapan saksi partai di TPS harusnya dari kader partai. Tapi nyatanya kami PK dan PD tidak ada diberdayakan sama sekali ,” kata para PK dan PD dengan raut wajah kesal.
Berkaitan dengan situasi itu, Jones Gurning  berharap agar DPD Partai Golkar Provinsi Sumut dan DPP Partai Golkar mengevaluasi kinerja DPD Partai  Golkar Dairi.
“Sebab dana saksi partai jelas ada dari partai.  Namun fakta di lapangan saksi partai Golkar tidak ada alias dipertanyakan,” kata Jones tegas

Sementara, Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Kabupaten Dairi, Tigan Solin saat dihubungi mistar.id lewat telepon tidak aktif.

Sebelumnya ia pernah membantah soal saksi di TPS tidak ada ditempatkan. Menurutnya, saksi yang kosong hanya pada TPS 1 dan TPS 2.
“Soal dugaan suara hilang, Partai Golkar dipastikan pemenang suara terbanyak di Kabupaten Dairi,” tutur Tigan. (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles