8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tingkatkan Ilmu Agama dan Kebersamaan Kader, TP PKK Medan Gelar Pengajian Ramadhan

Medan, MISTAR.ID

Untuk menambah ilmu agama sekaligus merawat kebersamaan seluruh kader, TP PKK Medan menggelar Pengajian Ramadhan 1445 Hijriah di Gedung PKK Jalan Rotan Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/3/24).

Penceramah Ustaz Muhammad Yasir Tanjung dalam tausiyah menekankan pentingnya menjaga hubungan dengan Allah dan manusia sebagaimana kehidupan Rasulullah Muhammad SAW.

“Kita harus mencontoh Rasulullah, beliau selalu memaafkan orang yang membuat kesalahan dan membenci dirinya. Tidak pernah memutuskan silaturahmi,” ujarnya.

Baca juga : Saat Pengajian Bersama, Dharma Wanita Persatuan Tapsel Santuni Yatim

Yasir mengatakan saat ini banyak orang yang bisa memberikan contoh baik, namun sangat sedikit yang bisa menjadi contoh atau teladan.

“Rasullah adalah teladan dan idola terbaik dalam kehidupan. Salah satu sifat Rasulullah dalam menjaga hubungan dengan manusia adalah pemaaf dan tidak memutuskan jalinan silaturahmi. Semoga sifat mulia ini dapat menjadi teladan bagi generasi muda,” harapnya.

Baca juga : Sambut Bulan Suci Ramadhan, Begini Tradisi Warga Muslim di Dairi

Ketua FKUB Kota Medan ini juga mendorong agar segenap pengurus dan kader TP PKK menjalankan ibadah dengan baik di bulan suci Ramadhan ini.

“Anggaplah ini Ramadhan kita yang terakhir, karena tidak ada jaminan kita masih hidup pada Ramadhan tahun depan. Maka bersungguh-sungguhlah dalam beribadah,” pesannya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles