28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

PUD Pasar Medan Bersama PPAL Gelar Pasar Murah Keliling

Medan, MISTAR.ID

Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan bersama Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Wilayah I Belawan dan Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPPAL), mengadakan Pasar Murah Keliling, Senin (13/11/2023).

Kegiatan ini digelar di kantor PPAL di Jalan Bengkalis, Medan Belawan. Antusias masyarakat sudah terlihat sejak kedatangan armada Pasar Keliling. Sejumlah warga langsung menyambangi truk Pasar Keliling untuk membeli paket beras, minyak goreng, dan gula.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Ketua PPAL Wilayah I Medan Kolonel (Purn) DPM Hutahaean dan Kepala Pasar Belawan T Indrawansyah mengatakan, sangat mengapresiasi PPAL yang mau berkolaborasi dengan pihaknya untuk kegiatan ini.

Baca Juga: Stabilkan Harga Melalui Pasar Murah Keliling, Sudah 80 Ton Lebih Beras Terjual

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PPAL karena mau berkolaborasi untuk melayani masyarakat. Semoga ke depan, kolaborasi dapat lebih ditingkatkan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan,” kata Suwarno.

Sementara itu, Kolonel (Purn) DPM Hutahaean menuturkan kegiatan ini menyasar masyarakat Belawan dan sekitarnya, khususnya di dekat kantor PPAL.

Kolaborasi ini terlaksana, kata Hutahaean, terinspirasi setelah pihaknya melihat program Pasar Keliling Pemko Medan yang dilaksanakan PUD Pasar.

“Karena program ini langsung menyentuh masyarakat. Jadi kami melayangkan surat [ke PUD Pasar Medan] untuk melaksanakannya di Belawan. Alhamdulillah, PUD Pasar Medan mau berkolaborasi hingga terwujudnya kegiatan ini,” kata Hutahaean.

Baca Juga: Ditinjau Dewan, Pemko Medan Diharapkan Tambah Armada Pasar Murah Keliling  

Untuk diketahui, Pasar Murah Keliling sudah beroperasional sejak Agustus lalu dengan menyasar seluruh 21 kecamatan di Kota Medan. Pasar Murah Keliling ini menyediakan 3 jenis bahan pokok, yakni beras medium 5 kilogram, minyak goreng dan gula pasir dengan harga terjangkau untuk menciptakan stabilitas harga bahan pokok Kota Medan.

Adapun untuk total serapan masyarakat dari Pasar Keliling dari tanggal 18 Agustus 2023 s/d 5 November 2023 untuk beras saja tercatat ada 16.159 koli/ 80,795 ton. Minyak goreng sebanyak 15.425 liter/ 15,425 ton sedangkan untuk gula pasir sebanyak 15.364 kg / 15,364 ton. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles