5.5 C
New York
Saturday, February 24, 2024

Pj Gubernur Sumut Kenang Dedikasi Baskami Ginting

Medan, MISTAR.ID

Upacara kenegaraan untuk  penghormatan terakhir kepada Ketua DPRD Sumatera Utara, almarhum Baskami Ginting, berlangsung khidmat di Gedung Paripurna DPRD Sumut pada Sabtu (10/2/24). Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan kenangan dan apresiasi terhadap dedikasi tinggi Baskami dalam memajukan pembangunan Sumut.

Hassanudin mengungkapkan keterkejutan dan kepedihan saat mendengar kabar pemanggilan Tuhan kepada Baskami Ginting pada Rabu (7/2/24). Ia mengenang Baskami sebagai sosok politikus yang melahirkan kebijakan penting dalam pembangunan Sumut.

“Baskami Ginting adalah sosok yang telah meninggalkan jejak berharga dalam pembangunan Sumut. Dedikasinya sebagai Ketua DPRD Sumut patut dihargai, dan semangat tingginya dalam berkiprah di dunia politik tetap terpancar meski dalam kondisi kesehatan yang terganggu,” ujar Pj Gubernur.

Baca juga: Baskami Ginting di Mata Wartawan

Selama berkiprah di dunia politik, Baskami dikenal sebagai tokoh yang aktif bersama pemerintah dalam menginisiasi kegiatan-kegiatan pembangunan. Meskipun menghadapi tantangan kesehatan, semangat dan komitmen beliau untuk menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif tetap tinggi.

“Pak Bas, telah meninggalkan kita untuk selamanya. Apa yang dapat kita pelajari dari beliau adalah pribadi yang luwes, nasionalis, bersahabat, suka membantu, dan bertanggung jawab. Beliau adalah salah satu putra terbaik Sumut,” ungkap Hassanudin.

Sebagai tindak lanjut atas kepergian Baskami Ginting, Pj Gubernur menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Ia juga berpesan agar keluarga yang ditinggalkan tidak larut dalam kesedihan, melainkan memandang perjalanan hidup Baskami sebagai inspirasi untuk melanjutkan pembangunan Sumut yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

Baca juga: Ucapan Duka Terus Mengalir untuk Baskami Ginting

Pimpinan DPRD Sumut Irham Buana Nasution juga menyampaikan bahwa Baskami merupakan seorang pejuang yang konsisten dan pribadi yang baik. Dia sudah berjuang untuk masyarakat sejak 20 tahun lalu. Bukan hanya saat menjabat sebagai anggota legislatif, juga sebelum menjabat.

“Saya cukup lama mengenal beliau, baik secara pribadi dan belakangan ini kami sama-sama di DPRD Sumut. Beliau orang baik dan konsisten. Kita semua kehilangan,” kata politisi Golkar itu. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles