10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Pembacokan di Percut Soal Tanah, Warga Ditawari Rp60 Juta untuk Tinggalkan Rumah

Medan, MISTAR.ID

Kamaruddin Simanjuntak dan Poltak Silitonga membeberkan awal mula intimidasi yang terjadi kepada warga di Jalan H Anif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, hingga berbuntut pembacokan. Mereka mengatakan awalnya para warga hendak dibeli tanahnya dengan uang senilai Rp60 juta.

Poltak mewakili warga mengatakan, masyarakat yang diteror telah hidup kurang lebih selama 20 tahun. Tanah yang ditempati para warga tersebut kemudian diinginkan pengembang untuk dibangun perumahan mewah.

“Sudah tinggal dan hidup di tanah mereka kurang lebih 20 tahun, ada sekelompok pengembang yang bekerja sama dengan mafia tanah yang diduga telah dibekingi oleh penguasa menginginkan tanah masyarakat kampung kompak tersebut,” ujarnya, Senin (6/5/24).

Baca Juga : Kamaruddin Simanjuntak Nyaris Adu Jotos dengan Wakil Ketua OKP yang Bacok Warga di Percut

Ditambahkannya, di samping lokasi dan letak perkampungan adalah strategis untuk dijadikan perumahan mewah dan masyaraknya juga orang-orang yang kurang mampu secara ekonomi dan buta hukum.

Kemudian, Poltak menceritakan warga telah ditawarkan untuk menjual tanah dengan harga Rp60 juta. Namun warga menolak karena memiliki harga yang lebih tinggi. Selain itu, lanjut Poltak, warga pada umumnya tak berniat menjual tanah mereka.

“Pertama dengan melakukan negosiasi kepada masyarakat untuk membeli tanah masyarakat dengan harga Rp60 juta per rumah, sudah barang tentu masyarakat tidak mau karena harga tanah di lokasi sudah puluhan juta per meter. Masyarakat juga sebagian besar tidak mau menjual tanahnya di harga berapa pun,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar satu video menunjukkan pengacara kondang Kamaruddin Simanjuntak hendak adu jotos dengan Wakil Ketua OKP di Percut Sei Tuan, Kamiso, yang telah membacok seorang warga gegara permasalahan lahan tanah. Aksi adu jotos itu dipicu oleh sikap Kamiso yang telah membacok warga yang merupakan klien mereka.

Related Articles

Latest Articles