18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pasca Diguyur Hujan Seharian, BPBD Kota Medan Pastikan Semua Wilayah Aman

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras mengguyur Kota Medan seharian penuh semalam (Minggu). Akibatnya, beberapa kawasan pun tergenang banjir dan membuat beberapa warga dievakuasi ke kawasan yang lebih tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni saat dikonfirmasi mengatakan, kawasan yang paling terdampak akibat hujan semalam yakni, Kelurahan Aur dan Hamdan.

“Karena dua kawasan itu memang sangat rendah, sehingga masyarakat yang tinggal di sana sempat kita evakuasi ke masjid ataupun tempat yang lebih tinggi,” ucap Husni saat dikonfirmasi Mistar, Senin (25/12/23).

Baca juga: Hari Ini, Hujan Diperkirakan Guyur Kota Medan hingga Malam

Dijelaskan Husni, selain karena hujan turun seharian, penyebab banjir yang terjadi di Kota Medan juga akibat situasi yang sama terjadi di kawasan pegunungan.

“Sudah diguyur hujan seharian, kita (Kota Medan) dapat kiriman lagi dari pegunungan, makanya banyak genangan air dan sungai meluap,” jelasnya.

Berdasarkan pemantauan pihaknya saat ini, sambung Husni, kondisi di semua wilayah Kota Medan yang sebelumnya tergenang banjir sudah berangsur surut.

“Subuh tadi sudah mulai surut, sebagian warga juga sudah kembali ke rumahnya. Pemantauan akan terus dilakukan dan kami imbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini puncak musim hujan,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles