16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ombudsman Minta Kapolda Sumut Atensi Kasus Pencabulan di Labuhanbatu

Medan, MISTAR.ID

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), meminta Kapolda Sumut mengatensi kasus pencabulan di Labuhanbatu dengan terduga pelaku berinisial FS yang disebut merupakan suami dari Wakil Bupati Labuhanbatu.

“Kita minta Kapolda Sumut Irjen Agung Imam Setya Effendi untuk mengatensi kasus ini. Siapa pun dia, kita minta Kapolda Sumut memberi tindakan tegas kepada terduga pelaku jika memang bersalah,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Rabu (23/8/23).

Abdyadi mengatakan, beredar video terlapor FS berkeliaran di Polres Labuhanbatu, saat saksi, korban dan pelapor dimintai keterangan oleh penyidik di Unit Perempuan dan Anak (U-PPA) Sat Reskrim Polres Labuhanbatu.

Baca Juga: Dua Pelaku Kasus Dugaan Pencabulan 9 Siswa di Labuhanbatu Dibekuk

“Jika video itu benar, patut kita duga terlapor menunjukkan kekuatan dengan maksud mempengaruhi pihak kepolisian dalam penanganan kasus ini,” katanya.

Ombudsman, kata Abyadi, meminta Kapolda Sumut mengawasi Polres Labuhanbatu dalam menangani kasus ini. Selain atensi Kapolda, Abyadi juga berharap elemen masyarakat serius mengawasi perkembangan kasus tersebut.

“Ada banyak teman-teman Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau NGO. Kemudian Lembaga Perlindungan Anak dan Komnas Perlindungan Anak yang harus terlibat dalam kasus ini. Apalagi ini kasus pelecehan seksual anak. Terlebih korban disebut-sebut merupakan putri dari adik kandung terduga pelaku itu sendiri,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles