13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

OJK Sumut Bahas Peran Perbankan Kembangkan Perkebunan Sawit Rakyat

Medan, MISTAR.ID

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Meningkatkan Peran Industri Jasa Keuangan dalam Pengembangan Sektor Perkebunan Kelapa Sawit untuk Mendorong Perekonomian Sumatera Utara” di Hotel JW Marriot Medan pada Kamis (28/3/2024).

FGD tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan dari para ahli dan perwakilan berbagai Organisasi Perangkat Daerah terkait optimalisasi peran industri jasa keuangan dalam sektor perkebunan kelapa sawit di Sumut.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Sumut, Wan Nuzul Fachri menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung pengembangan sektor ekonomi unggulan Sumut melalui perluasan akses keuangan yang lebih baik.

Baca juga : OJK Provinsi Sumut Sebut Tak Ada Ditemukan BPR yang Bermasalah

“OJK berharap program ini dapat memfasilitasi kebutuhan modal kerja pengelolaan sawit rakyat, terutama dalam aktivitas penanaman kembali, dengan berbagai skema yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Wan Nuzul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/3/24).

BPDPKS menyatakan dukungannya terhadap program perluasan akses keuangan untuk petani perkebunan kelapa sawit rakyat di Sumut, mengingat besarnya luas lahan perkebunan kelapa sawit yang dikuasai oleh petani swadaya secara nasional.

Related Articles

Latest Articles