20.7 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

LKP Isoku, Pelatihan Menjahit Tata Busana di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Isoku yang beralamat di Jalan Dwikora nomor 6 Harjosari II Medan ini merupakan tempat pelatihan kecakapan menjahit tata busana.

Pemilik LKP Isoku, Kurniasih mengatakan lembaga kursusnya itu telah berdiri sejak tahun 2017.

“Dulu namanya Ayura, dan hanya menerima jahitan. Waktu pandemi terjadi saya kepikiran untuk menambah skill belajar membuat ecoprint dari online. Kemudian saya terpikir membuat lembaga, akhirnya mengurus segala persyaratan di tahun 2020 dan berdirilah Isoku ini,” katanya saat ditemui Mistar, Rabu (7/8/24).

Baca juga : Salsabila Amalia: Meraih Bintang di Dunia Keterampilan dan Seni

Ayura dulu, lanjutnya, berlokasi di Jalan STM Medan, tepatnya di garasi rumahnya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengembangkan usahanya ini dan berpindah lokasi.

Agar menjadi lembaga yang terarah dan bisa menjangkau lebih banyak hal lagi, Kurniasih mengatakan, LKP Isoku kini telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Selain itu, Isoku pun menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Murid Isoku yang telah selesai pelatihan akan lanjut magang di DUDI sebagai persiapan bekerja dan terjun ke dunia usaha.

Related Articles

Latest Articles