20.7 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Tiga Jabatan Eselon II Kosong, DPRD Minta Pemko Medan Segera Lakukan Pelelangan

Medan, MISTAR.ID

Tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemko Medan saat ini belum juga terisi. Padahal, beberapa jabatan yang kosong tersebut merupakan program prioritas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menanggapi kondisi itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani meminta Pemko Medan untuk segera melakukan pelelangan ketiga jabatan tersebut.

“Ya kita minta segera dilelang jabatan tersebut dan lakukan assesment,” ujar Abdul Rani saat dikonfirmasi mistar, Rabu (7/8/24).

Baca juga : Dewan Dorong Pemko Medan Segera Isi Jabatan Dirut PUD Pembangunan

Ketua DPC PPP Kota Medan ini juga mengingatkan kepada Wali Kota Medan agar orang-orang yang ikut dalam pelelangan jabatan tersebut nantinya memang orang yang benar-benar kompeten di bidangnya.

“Pemilihan ini harus selektif. Jangan sampai salah menempatkan orang lagi. Kita tidak ingin kejadian seperti Kadinkes kemarin terulang kembali,” tegasnya.

Kepada calon pejabat yang akan mengikuti seleksi, Abdul Rani pun berpesan agar bisa mengikuti gerak cepat Wali Kota dalam memajukan Kota Medan.

Baca juga : Edi Subroto Ditunjuk Sebagai Plh Kadinkes Kota Medan

“Terutama untuk calon Kadis Kesehatan, kejadian kemarin harus menjadi pembelajaran. Bekerja bersungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat, jangan justru mencari keuntungan,” pungkasnya.

Diketahui, tiga jabatan eselon II yang kosong yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kadis Kesehatan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles