24.4 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Layanan Tiket dan Akses Masuk-Keluar Stasiun KA Medan Dialihkan, ini Lokasinya

Medan, MISTAR.ID

PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyesuaian sementara alur layanan ticketing dan akses masuk-keluar penumpang di Stasiun Medan.

Hal ini dikarenakan sejak tanggal 3 Mei 2024, adanya proses pembangunan overpass yang mengganggu alur masuk-keluar penumpang berada di depan Lapangan Merdeka Medan.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan ini merupakan bagian dari peningkatan layanan Stasiun Medan untuk jangka panjang serta dukungan terhadap Pemerintah Kota Medan dalam melakukan pengembangan tata kota untuk mengurangi kemacetan.

Baca juga : KAI Divre I Sumut Buka Posko Angkutan Lebaran Mulai 5-16 April 2024

“Maka dari itu, pihak PT KAI menutup akses pintu masuk penumpang yang berada di depan Lapangan Merdeka untuk kegiatan pekerjaan pembongkaran beberapa fasilitas stasiun seperti kanopi, tangga menuju gedung lantai 2 stasiun dan utilitas lainnya,” ujarnya, Selasa (7/5/24).

Alternatifnya, lanjut Anwar, KAI Divre I Sumut mengalihkan akses masuk penumpang melalui pintu masuk dekat Tugu Lokomotif yang juga berada di Jalan Stasiun KA.

Baca juga : Promo Berkah Kelana Bersama Keluarga, Tiket KA Sribilah Utama Medan-Rantau Prapat Diskon 20 Persen

“Sedangkan untuk lokasi layanan penjualan tiket (ticketing counter), layanan pelanggan (customer service) dan layanan mesin check in counter serta pintu boarding yang sebelumnya di lantai 1 pintu masuk stasiun pindah ke lantai 2 gedung Stasiun Medan,” jelasnya.

Disisi lainnya, sambung Anwar, untuk pintu masuk-keluar KA Bandara di yang berada Jalan Jawa dan pintu keluar di Titi Gantung tidak mengalami gangguan dan tetap bisa digunakan penumpang untuk akses keluar Stasiun Medan. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles