18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ketua DPC Gerindra Pematangsiantar Selangkah Lagi Maju Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Gusmiyadi bakal membereskan isu terkait dirinya yang disebut-sebut bakal maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang di Simalungun. Hal itupun disampailannya akan dilakukan bersama Partai Gerindra Simalungun.

Pria yang duduk di kursi DPRD Provinsi ini pun menyakini bahwa dengan semangat dari Gereindra pusat yang mendorong kader-kader internalnya maju dalam Pilkada tahun 2024 ini.

“Begini, yang pertama ada semangat dari Gerindra pusat untuk mendorong kader-kader internal. Yang kedua, partai ini kan sebenarnya adalah kawah candradimuka -nya proses dari kaderisasi. Baik ditinggkat kabupaten/ kota dan provinsi maupun juga ditingkat nasional,” ujar Gusmiyadi, Jumat (17/5/24).

Disebutkan Gusmiyadi lagi bahwa menurut hematnya, aib jika seandainya ada partai politik yang hanya sekedar menjadi event organizer dari proses suksesi. Harus mampu untuk melahirkan kader-kader yang siap untuk bertarung di dalam suksesi-suksesi itu.

Baca juga: Ketua DPC Gerindra Siantar Ramaikan Bursa Balon Bupati Simalungun

“Nah semangatnya sebenarnya di sana, jadi hari ini saya akan menyelesaikan persoalan itu dan kemudian tentu saya akan berkomunikasi dengan teman-teman di DPC dan tidak harus ramai-ramai bawa pasukan yang sebagainya,” ujarnya soal rencana mendaftar.

Soal pendaftar yang ramai-ramai bawa rombongan dan hal itu menurutnya bahwa
bukan di hal itu semangatnya. Akan tapi bagaimana kemudian kita memberikan warna terhadap proses dinamika politik di Kabupaten Simalungun, dan hal itu pula ang menunut Gusmiaydi menjadi penting

“Kita selalu berkoordinasi dengan Gerindra Simalungun. Seperti di Pematangsiantar berhasil mendorong lima kader saya untuk ikut bertarung dalam proses pilkadana ini,” ucap Gusmiyadi yang ditemui di Kantor DPC Gerindra Pematangsiantar.

Dengan berhasil mendorong kader maju dalam kon testasi Pilkada. Gusmiyadi pun merasa akan Naip, kalau hanya mendorong orang orang tapi kemudian tidak untuk main di lapangan yang meski beda tempat.

“Kira-kira semangatnya sama,” ujarnya.

Baca juga: Nama Gusmiyadi Masuk Bursa Calon Bupati Simalungun, Begini Responnya

Disinggung soal koliasi, Gusmiyadi pun menyerahkan hal itu kepada Partai Gerindra Kabupaten Simalungun. “Kita akan serahkan ke partai untuk membangun koalisi politik,” ungkapnya.

Soal kapan pastinya mendaftar. Ternya Gusmiyadi juga sudah miliki janji dengan Partai Gerindra Simalungun. Hal itupun bakal secepatnya dibereskan untuk menyongsong perhelatan dari Pilkada Simalungun.

“Saya sudah janji sama mereka, dan akan kita urus secara internal dengan temen-teman,” pungkasnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles