33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Jelang Malam Takbiran, Puluhan Mobil Hias Padati Lapangan Merdeka Medan

Medan, MISTAR.ID

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 dan menyambut malam takbiran 1 Syawal 1445 Hijriah, puluhan mobil hias padati Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan Sumatera Utara.

Puluhan mobil hias yang dipenuhi pernak-pernik lebaran tersebut sudah tersusun rapi sejak, Selasa (9/4/24) sore menjelang malam tadi.

Suryadi (35) salah seorang petugas teknisi mobil hias mengatakan jika sejumlah mobil hias tersebut dibuat oleh pihak Kecamatan hingga Kelurahan yang ada di Kota Medan.

“Kalua mobil biasanya ini dibuat sama pihak Kelurahan dan juga Kecamatan,” ujar Suryadi kepada Mistar.id Selasa malam.

Baca juga: Sekda Dairi Lepas Pawai Taaruf Malam Takbiran

Dikatakan dia, nantinya puluhan mobil hias tersebut akan mengelilingi sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah Kota Medan. Dengan tujuan untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri tahun 2024.

“Mobilnya nanti keliling bang ke arah Stasiun Teladan, berjalan beriringan gitulah,” ujarnya menambahkan.

Suryadi dan beberapa warga lain mengatakan, pawai mobil hias ini merupakan kegiatan yang terus dilakukan tiap lebaran. Dengan tujuan, pawai ini untuk menjalin silaturahmi dan juga ucapan syukur di bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, menurut pantauan Mistar.id di lokasi tepatnya di samping Lapangan Merdeka Medan, puluhan mobil hias tersebut telah tersusun rapi. Puluhan personil TNI-Polri juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles