13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Hari Ini, Tol Sinaksak dan Kisaran Dibuka Sebagai Jalur Mudik Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mulai hari ini membuka dua jalur tol di wilayah Sumatera Utara untuk digunakan sebagai jalan alternatif selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah 2024. Dua jalur tol ini difungsikan hingga masa balik mudik.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi mengatakan jalur ini dibuka sebagai alternatif untuk mengurangi kemacetan yang berkepanjangan semasa Lebaran.

“Kita fungsional kan Tol Kisaran untuk arah Asahan. Kemudian Sinaksak menuju Kota Pematangsiantar kita fungsional mulai tanggal 4 April 2024 (hari ini),” ujar Agung di Polda Sumut Rabu (3/4/24).

Baca juga: Tol Sinaksak Bakal Dibuka, PT Hamawas: Dukung Kelancaran Mudik Lebaran

Ditegaskan Irjen Agung, kedua ton ini difungsikan bertujuan untuk memperlancar arus mudik selama Lebaran. Dengan dibukanya jalur Tol ini lanjut Agung, jarak tempuh Medan-Parapat bisa dijangkau dalam waktu 3,5 jam .

“Sehingga dari Medan ke Parapat kami prediksi 3,5 jam saja. Itu dalam situasi hijau,” timpalnya mengakhiri.

Perlu untuk diketahui, beberapa waktu lalu Dinas Perhubungan Pemprov Sumut bersama dengan Direktorat Lalulintas Polda Sumut, telah melakukan pengecekan jauh hari sebelumnya di dua jalur tol ini apakah layak dipakai selama lebaran. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles