23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Dinas Ketapang: 38 Ekor Lembu Dalam Kondisi Sehat di Pengepul Hewan Kurban Jalan Avros

Medan, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Pertanian dan Perikanan Kota Medan meninjau dan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban menyambut Idul Adha 1445 hijriah ke sejumlah pengepul, Rabu (12/6/24) sore.

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang, Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan dari hasil pengecekannya pada hari ini di lokasi pengepul Jalan Avros, Kampung Baru, semua hewan kurban dalam kondisi sehat.

“Hasil pemeriksaan di sini, dari 38 hewan kurban yaitu lembu, di sini semuanya sehat. Kita juga meminta kepada pengepul untuk bisa menjaga kondisi hewan dengan baik,” jelasnya kepada mistar.id di lokasi pengepul hewan kurban, Jalan Avros, Kampung Baru, Medan Maimun, Rabu (12/6/24).

Baca juga : H-5 Idul Adha, Sejumlah Pedagang Hewan Kurban Belum Terima SKKH

Dikatakan Gelora Ginting, pihaknya sudah mendata sebanyak 13 pengepul hewan kurban dan akan melakukan pengecekan kesehatannya.

“Kita sudah data dan ada 13 pengepul hewan kurban di Medan. Kita juga melakukan pengecekkan hewan kurban di setiap pengepul. Mulai dari kondisi kesehatan hewan kurban hingga administrasinya,” katanya.

Gelora mengimbau para pengepul agar menjaga kesehatan hewan kurban yang mereka jual.

Baca juga : Fluktuasi Penjualan Hewan Kurban 2024

“Tentunya kita mengimbau kepada pengepul, untuk menjaga kesehatan hewan kurban, sehingga jangan sampai di hari H ada yang sakit,” imbuhnya.

Pengecekan ini, lanjut Gelora, akan terus dilaksanakan hingga Hari Raya Idul Adha mendatang, termasuk ke Masjid-masjid ketika hewan kurban datang. (berry/hm18)

Related Articles

Latest Articles