25.7 C
New York
Monday, June 24, 2024

Kapoldasu Suport Anak Nelayan Asal Belawan yang Lulus ke Changsha University Tiongkok

Medan, MISTAR.ID

Siswa berprestasi bernama Yulita Karlina dari SMA Negeri 16 yang merupakan anak seorang nelayan di Belawan, mendapat dukungan dari Kapoldasu Irjen (Pol) Agung Setya Imam Effendi, Rabu (12/6/24)

Irjen Agung memberikan uang kepada anak pertama dari pasang Nuwin dan Fitriani, warga Jalan Andansari, Lingkungan 18, Pasar 6, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan tersebut.

Remaja putri yang masih berusia 18 tahun ini terbilang berprestasi karena berhasil lulus tes untuk kuliah di Changsha University di Tiongkok.

Bentuk dukungan itu diberikan Kapoldasu diwakili Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Ernie Agung Setya pada acara bakti sosial di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 068009 Kampung Nelayan, Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Baca juga: Uper Rangkul Eastern Switzerland University Bangun Kampus Vokasi di IKN

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ananda dalam menyelesaikan kuliah,” kata Ny. Ernie Agung Setya, usai menyerahkan bantuan.

Usai menerima bantuan, Yunita Karina mengaku sangat terharu dan berdoa semoga Kapoldasu Irjen (Pol) Agung Setya Imam Effendi dan keluarga sehat selalu serta sukses.

“Semoga Allah SWT membalas atas bantuan yang telah diberi Bapak Kapolda,” katanya dengan mata terlihat berkaca-kaca.

Pada kegiatan kali ini dilaksanakan sejumlah Baksos di antaranya pemberian bantuan 1.000 paket sembako kepada nelayan dan pengobatan gratis kepada masyarakat nelayan serta pemberian beasiswa kuliah gratis ke Tiongkok kepada seorang anak nelayan.

Baca juga: Mengubah Dunia Lewat Pendidikan, Rektor USU Targetkan World-Class University

Dalam kegiatan itu hadir juga sejumlah alumni Akabri 94 hadir, seperti Dirpolairud Polda Sumut Kombes Rudi Rifani, Karo Ops Polda Sumut Kombes Vektor Toni Tambunan, Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Sumut, Kombes Dwi Indra Maulana, Wadir Narkoba Polda Sumut dan Dir. Sabhara Polda Sumut.

Selain itu sejumlah pejabat Polres Pelabuhan Belawan terlihat hadir di antaranya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, Kapolsek Belawan Kompol Ponijo, dan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ismail Pene.

Puluhan pengurus dan anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) hadir dan terlihat dalam acara itu di antaranya Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdurrahman dan Ketua Rukun Nelayan Bagan Deli Asin. (kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles