23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mengubah Dunia Lewat Pendidikan, Rektor USU Targetkan World-Class University

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr Muryanto Amin menargetkan universitas kelas dunia (World-Class University) saat para civitas akademisi dalam kegiatan rektor menyapa di Aula Lantai 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU.

Kegiatan ini dilakukan secara bergilir mulai dari tanggal 17-19 Januari 2024. Pelaksanaan rektor menyapa ini bertujuan untuk menyampaikan pencapaian dan evaluasi selama tahun 2023 serta memaparkan target dan strategi di tahun 2024.

Acara ini pada Kamis (18/1/24) dibagi menjadi 2 sesi, pada sesi 1 diisi oleh civitas akademisi dari Fakultas Hukum (FH), FISIP dan Fakultas Kehutanan (FHut), sedangkan sesi 2 dihadiri oleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Vokasi (FV).

Baca juga : Rektor USU Sambut Baik Permendikbudristek Tugas Akhir Mahasiwa Tak Wajib Skripsi

Rektor USU, Prof Dr Muryanto Amin mengatakan pada tingkat nasional Menteri Pendidikan memaksa sebagai pelaku pembuat inovasi dan distrusi telah mengubah Kemendikbutristek nomor 53 tahun 2023 tentang standar nasional skripsi dan sistem akreditasi kampus.

“Saya ambil point yang sesudah dan sebelumnya dalam penyederhanaan standar kompetensi lulusan. Mahasiswa sarjana/sarjana terapan wajib membuat skripsi. Sesudahnya tugas akhir dapat berbentuk prototipe proyek atau bentuk lainnya, tidak hanya skripsi, tesis dan disertasi,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles