18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Belum Ada Jukir, Penerapan Parkir Berlangganan Sementara Diawasi Petugas Dishub

Medan, MISTAR.ID

Belum adanya juru parkir (jukir) karena masih proses seleksi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan untuk sementara mengawasi langsung penerapan parkir berlanggan di lapangan.

“Jadi petugas kita sebar di beberapa titik, seperti kawasan Kesawan untuk mengatur langsung penerapan parkir berlangganan,” ucap Kabid LLA Dishub Medan, Ami Kholis saat dikonfirmasi Mistar, Rabu (3/7/24).

Ami mengungkapkan, tugas anggota Dishub di lapangan nantinya akan mengatur kendaraan masyarakat yang ingin parkir di titik parkir berlangganan. “Jadi bagi yang belum membeli stiker parkir berlangganan tentu tidak akan kita beri ruang untuk parkir. Makanya kita imbau masyarakat agar segera membeli stiker parkir berlangganan agar tidak mengalami kendala nanti saat hendak parkir,” ungkapnya.

Baca Juga : 1.093 Stiker Parkir Berlangganan Terjual di Hari Pertama

Untuk saat ini, jelas Ami, Dishub Medan masih terus fokus menjual stiker parkir berlangganan hingga akhirnya kebijakan ini bisa berjalan dengan baik.

“Meski sudah resmi berlaku, namun ini kan kebijakan baru, tentu butuh waktu penyesuaian. Kita juga sadar tidak bisa kebijakan ini berjalan sempurna begitu saja. Makanya pasti masih ada kelonggaran sedikit-sedikit dan memberi waktu kepada masyarakat untuk membeli stiker parkir berlangganan,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles