18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Kadis PUPR Sumut: Jembatan Sei Batang Serangan yang Runtuh Segera Dibangun

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyebut perencanaan pembangunan kembali jembatan di Sei Batang Serangan, Kabupaten Langkat yang ambruk bulan lalu akan segera dibangun bulan ini.

Hal itu diungkapkan Kadis PUPR Sumut, Mulyono ketika ditemui di gedung Paripurna DPRD Sumut. “Terkait itu sudah selesai perencanaannya, ya mudah-mudahan di Bulan Juli ini sudah bisa dilangsungkan pengerjaannya,” ujarnya, Rabu (3/7/24) sore.

Mulyono menyebut waktu pembangunan diprediksi bisa sampai berbulan lamanya. Maka dari itu, pihaknya sedang memikirkan jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat selama pembangunan.

“Waktu yang dibutuhkan itukan 5 bulan untuk pengerjaan, oleh karena itu selama lima bulan ini harus disediakan jalur alternatif,” ungkapnya.

Baca Juga : Jembatan Sei Batang Serangan Ambruk, Dishub Sumut: Ada Jalan Alternatif

Mulyono mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Sekda Langkat dan camat kedua daerah dan mudah-mudahan ada jalur alternatif. “Sesegera mungkin itu akan kita mulai penganggaran,” sambungnya.

Mulyono juga secara terang-terangan menyebut anggaran dalam pembangunan jembatan tersebut memerlukan uang milyaran rupiah. “Kalau anggaran sudah ada, sebesar 20 miliar,” tuturnya.

Kemudian, dia mengatakan saat ini sebagai alternatif pemerintah setempat sudah menyediakan jalan meski hanya untuk kendaraan tertentu. “Alternatif oleh pemerintahan setempat sudah disediakan, namun hanya untuk kendaraan tertentu, sementara untuk kendaraan berat sedang diusahakan untuk melalui jalan milik PTP,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles